About Me

Foto Saya
Dunia pariwisata
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Link Teman

  • Mr Darmians
  • Mr Darmians2
  • Indra Yuda tama
  • Nurul rizka Ramadhan
  • Daud azhary
  • Predi Seven Agus Leo
  • Denny Angga Fani
  • Alex Sudirman
  • Adhes Ardianti
  • Novrina Yanti
  • Rika Agustina
  • Siti Kartina
  • Try Arnado
  • Abdul Azis
  • Pandu Kusuma Putra
  • Linawati
  • href=http://antariksa--antariksa.blogspot.com>Rolita Syirli Mutia href=http://fruit--fruit.blogspot.com>Septiana href=http://aci-espresi.blogspot.com>Acie Soefi href=http://budayakhaswanitaindonesia.blogspot.com>Sinta Tamora href=http://makanantradisionalindonesia.blogspot.com>Lasri Aprlya href=http://development-ofinformationtecnology.blogspot.com>Dianivana href=http://desynataliacute.blogspot.com>Desi Natalia href=http://kesehatan-bdl.blogspot.com>Mario Ari Tonang href=http://budayaindonesia-bdl.blogspot.com>Rhona Angga href=http://emazulaikah-yah.blogspot.com>Ema Zulaikah href=http://hewanririn.blogspot.com>Ririn Andita href=http://pertaniankaret.blogspot.com>Adi Putra Jaya href=http://rikiyudisfira.blogspot.com>Riki Yudisfira NR href=http://flanel8.blogspot.com>Rini Oktavia href=http://fruits-fruits.blogspot.com>Septiana href=http://penghijauansitikartina.blogspot.com>Siti Kartina href=http://wisata-air-indonesia-bdl.blogspot.com>Tedy ardiansyah href=http://tarian-tradisional-indonesia.blogspot.com>Guntur Aditya

    Selasa, 13 Desember 2011

    Berfantasi Ria di Taman Wisata Mattampa

    http://www.fajar.co.id/20111211010614-pariwisata-sulsel-berfantasi-ria-di-taman-wisata-mattampaFANTASI masa kecil bermain di luncuran berair bangkit kembali saat mengunjungi Dunia Fantasi Mattampa. Apalagi, wahana bermain keluarga yang cocok untuk segala usia ini menyatu dengan alam.

    Waterboom maupun kolam renang Dunia Fantasi Mattampa menjadi lebih indah dan asri dengan latar belakang pegunungan karst yang memesona. Airnya sejuk bersumber dari mata air pegunungan.

    Objek wisata yang modern namun tetap mengusung konsep alami ini terletak di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Lokasinya mudah dijangkau dan sangat dekat dengan jalan poros utama trans Sulawesi.

    Jaraknya sekira 50 kilometer dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekira dua jam. Berbagai macam kendaraan dapat menjangkaunya mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

    Tersedia kolam renang yang luas untuk memuaskan pengunjung yang senang permainan air. Sebelum menceburkan diri di kolam renang, sensasinya lebih mengasyikkan bila meluncur di luncuran waterboom yang berkelok-kelok terlebih dahulu.

    Pengelola Dufan Mattampa, Novi Ismawan mengatakan, wahana hiburan di Mattampa merupakan arena wisata berkonsep dunia fantasi atau dufan yang pertama di bangun di Sulsel. Pembangunannya dimulai awal 2007. Letaknya sangat stretegis, berada tepat di jalan poros nasional dan sangat teduh sebab dikelilingi gunung karst yang indah.

    Dari pintu gerbang berupa dua patung kuda putih yang menyambut pengunjung, suara ceria pengunjung yang menikmati wahana permainan air sudah terdengar. Novi mengatakan, keamanan pengunjung, terutama anak-anak sangat diperhatikan tanpa mengurangi keceriannya bermain.

    Petugas lapangan senantiasa mengingatkan pengunjung agar menjaga dan mengutamakan keselamatan.

    "Keselamatan pengunjung sangat diutamakan. Kami menyiagakan beberapa petugas di pusat-pusat bermain dan wahana yang berpengunjung padat. Petugas kami cukup berpengalaman di bidangnya, sehingga pengunjung tak perlu khawatir," kata Novi.

    Pengunjung dapat menggunakan tiket terusan untuk menikmati semua wahana bermain yang ada di Dufan Mattampa. Tidak puas hanya bermain air di kolam renang dan waterboom, pengunjung bisa menjajal permainan outbound atau petualangan di alam terbuka.

    Adrenalin dapat terpacu dengan mencoba permainan yang menantang dan menguji nyali. Cobalah permainan seperti meniti tali ataupun sekadar bergelantungan. Anak-anak pasti sangat senang dapat bermain di wahana komedi putar. Adapula permainan lain yang menjadi favorit pengunjung seperti bebek-bebek atau kereta wisata.

    Cukup banyak alternatif wisata keluarga mengisi liburan ceria selama berada di Dunia Fantasi Mattampa. Sebuah museum di sekitar objek wisata bisa menambah pengetahuan pengunjung dengan ragam informasi bermutu di dalamnya.

    Related Post



    Komentar :

    ada 0 komentar ke “Berfantasi Ria di Taman Wisata Mattampa”

    Posting Komentar

    Tutorial Blog

     
    This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by InFoGauL